Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Gedung SD di Madiun Roboh

Kompas.com - 11/01/2017, 16:31 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Sebuah gedung Sekolah Dasar Negeri 02 Klecorejo, Desa Klecorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur roboh. Diduga gedung roboh itu lantaran kayu sudah lapuk dan tidak layak huni.

"Sesuai keterangan penjaga sekolah Sumarsono, gedung sekolah itu roboh akibat kayu yang sudah rapuh dan tidak layak huni, Selasa (10/1/2017) sore," ujar Danramil Mejayan, Kapten Chb Loso, Rabu ( 11/1/2017).

Menurut Loso, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa robohnya gedung SD itu. Pasalnya gedung sekolah itu sudah tidak dipakai untuk aktivitas belajar dan mengajar.

Gedung itu diketahui roboh oleh beberapa pemuda yang bermain sepak bola di lapangan sepak bola dekat SD tersebut.

"Mengetahui gedung itu roboh, salah satu pemuda langsung melaporkan kepada penjaga sekolah. Menurut penjaga sekolah usia gedung sekolah itu sudah sepuluh tahunan dan kondisi kayu bangunannya banyak yang sudah lapuk," kata Loso.

Akibat gedung runtuh itu, jelas Loso, sekolah mengalami kerugian materiil yang ditaksir mencapai Rp 15 juta.

Peristiwa robohnya gedung sekolah terjadi diluar jam kegiatan belajar anak-anak sekolah Terhadap peristiwa itu, jajarannya bersama warga setempat melaksanakan kerja bhakti untuk pembersihan lokasi.

"Setelah berkoordinasi dengan instansi kami bersama warga membersihkan reruntuhan bangunan sekolah," kata Loso. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com