Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Imigrasi Aceh Deportasi 17 Imigran Sri Lanka

Kompas.com - 11/01/2017, 10:34 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Sebanyak 17 imigran asal Sri Lanka yang selama ini ditampung di eks kantor Imigrasi Lhokseumawe, Desa Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Selasa (10/1/2017) malam, dideportasi ke negara asalnya.

Sebelumnya, imigran itu terdampar di perairan Banda Aceh tahun lalu.

Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf memindahkan mereka ke lokasi penampungan sementara di Lhokseumawe. Pasalnya, eks gedung kantor Imigrasi Lhokseumawe itu kerap digunakan menampung warga Rohingya yang terdampar di perairan Aceh dua tahun terakhir.

Kepala Bagian Operasi, Polres Lhokseumawe Kompol Ahzan, Rabu (11/1/2017), menyebutkan, imigran tersebut dibawa melalui jalan darat dengan menggunakan bus dari Lhokseumawe ke Bandara Kualanamu di Medan, Sumatera Utara.

“Imigran ini dikawal dua polisi, dua TNI, tim Imigrasi Banda Aceh, Imigrasi Lhokseumawe dan tim dari International Organization for Migration (IOM),” ujar AKP Ahzan mewakili Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman.

“Pagi tadi mereka diterbangkan dari Kualanamu menuju Jakarta, seterusnya menuju Colombo, Sri Lanka, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia,” terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com