Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atap Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Bocor karena Hujan Lebat

Kompas.com - 11/01/2017, 09:36 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.com - Terminal kedatangan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Kalimantan Selatan, bocor akibat hujan lebat yang mengguyur sarana transportasi udara tersebut pada Selasa (10/1/2017) petang.

Perwakilan Humas Bandara Syamsudin Noor, Frandy Nugroho di Banjarbaru, Selasa mengatakan, kebocoran yang terjadi pukul 17.41 Wita berada pada pintu masuk kiri terminal keberangkatan.

"Kebocoran bagian atap terminal cukup deras karena talang air lepas saat hujan lebat dan angin kencang tetapi pukul 17.50 WITA kebocoran sudah dapat kami atasi," ujarnya.

Ia mengatakan, kebocoran bagian atap terminal akibat hujan dan angin kencang itu tidak sampai mengganggu calon penumpang yang ingin masuk ke area terminal kedatangan.

Selain itu, kejadian tak terduga itu juga tidak sampai mengganggu jadwal penerbangan pesawat karena kebocoran cepat diantisipasi petugas kebersihan dibantu personel keamanan bandara.

"Petugas kebersihan dibantu personel keamanan langsung bergerak cepat mengantisipasi sehingga tidak sampai mengganggu calon penumpang maupun jadwal penerbangan," ungkapnya.

Menurut dia, penyebab bocornya talang air karena kecepatan angin pada saat itu cukup tinggi mencapai 30 knot dengan jarak pandang di area bandara hanya sejauh 300 meter.

"Dipastikan, Rabu pagi besok atap yang bocor maupun bagian lain yang rusak akan dicek menyeluruh sehingga tidak terulang lagi kebocoran serupa," ucapnya memastikan.

Ditambahkan, pihaknya atas nama otoritas Bandara Syamsudin Noor meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat fenomena alam dan tidak bisa dihindari.

Sebelumnya, kebocoran terminal kedatangan Bandara Syamsudin Noor merebak di media sosial menampilkan foto-foto petugas yang memperbaiki kerusakan atap terminal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com