Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Baskom, Dua Nenek Cekcok hingga Berujung Penikaman

Kompas.com - 10/01/2017, 22:35 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Usia lanjut tidak halangan untuk bertindak kriminal sebagaimana yang terjadi antara dua nenek yang saling bertetangga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Mereka terlibat cekcok hingga akhirnya berujung penikaman. Akibatnya, nenek yang menjadi korban menjalani perawatan medis sementara nenek yang menjadi pelaku harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa, (10/01/2017), pukul 10.00 Wita di Dusun Pelleng-pellenge, Desa Paccing, Kecamatan Patimpeng ini melibatkan MI (60) dengan tetangganya Buah (60). Saat itu Buah baru saja pulang dari pasar, namun didatangi oleh MI yang langsung mempertanyakan baskomnya yang hilang. Adu mulut antara dua nenek ini pun tak terhindarkan.

"Dia marah-marah tuduh saya curi baskomnya," kata Buah saat menjalani perawatan medis di Puskesmas.

Lantaran enggan merespons emosi MI, Buah kemudian memilih berpaling dan meninggalkan MI.

Saat itulah MI mengeluarkan  mata tombak yang sebelumnya diselipkan dibalik kerudung yang dikenakannya dan langsung menikah Buah dari arah belakang. Akibatnya Buah mengalami luka tikaman pada bagian pundak.

Korban kemudian dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kau untuk Mendapatkan perawatan medis.

Sementara polisi yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi dan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga mengamankan barang bukti mata tombak serta membawa MI ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) setempat tujuan penyelidikan.

"Hanya persoalan sepele antar tetangga dan antara korban dan tersangka sudah lanjut usia, kata AKP Zulayni R. Tampilang, Kapolsek Patimpeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com