Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangkap Sindikat Curanmor di Bandung, Seorang Polisi Kena Tembak

Kompas.com - 10/01/2017, 17:48 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Baku tembak terjadi antara anggota Polda Jawa Barat dengan tiga orang yang tergabung dalam  sindikat pencurian kendaraan Roda empat di Jalan Raya Rancaekek, Kabupaten Bandung, Selasa (10/1/2017) sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

"Anggota timsus Polda Jabar melakukan pengejaran dan berhasil memepet kendaraan pelaku. Pada saat dilakukan penangkapan, tiga orang pelaku tersebut melakukan perlawanan," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus melalui ponselnya, Selasa sore.

Tembakan yang dilakukan salah satu pelaku curanmor mengenai satu orang anggota polisi bernama Brigadir Reza Azi Ibrahim. 

"Salah satu pelaku, Yayan alias Gatot berhasil melarikan diri dan sempat menembakan senpi miliknya kepada Brigadir Reza Azi Ibrahim dan mengenai pinggul sebelah kiri dan pada saat dilakukan pengejaran," ungkapnya.

Sementara dua pelaku yakni Sobar (41) dan Adi Ruhyadi alias Ompong (39) berhasil ditangkap setelah ditembak pada kakinya.

Saat melarikan diri, lanjut Yunus, senjata rakitan jenis revolver yang digunakan Yayan terjatuh dan sempat diamankan polisi sebagai barang bukti. 

Adapun Brigadir Reza Azi Ibrahim saat ini menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Imanuel Kota Bandung. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com