Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gabung Bonek, Mantan Pemain Ikut Rayakan Persebaya Masuk Liga

Kompas.com - 08/01/2017, 18:30 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Suporter fanatik kesebelasan Persebaya Surabaya, Bonek, di Surabaya menyambut gembira keputusan kongres PSSI tahunan di Bandung yang memasukkan Persebaya sebagai klub peserta divisi utama musim depan.

Selain menggelar syukuran di Mess Persebaya di Jalan Karanggayam, mereka juga berkumpul depan stadion Tambaksari Surabaya, tepatnya di Taman Mundu.

Tidak hanya ratusan Bonek, sejumlah eks pemain Persebaya juga turut hadir di tengah-tengah para Bonek. Di antaranya, Jefry Solikin, Mat Halil, dan Deddy Sukanto.

Mantan gelandang tengah, Jefry Solikin, mengucapkan banyak terima kasih kepada para Bonek yang tidak pernah lelah membela Persebaya di arena kongres PSSI. "Semoga musim depan prestasi Surabaya lebih baik," ucapnya.

Dalam doa bersama dan syukuran di mess Persebaya, para Bonek juga menggelar doa bersama untuk lima rekannya yang tewas di Bandung saat menggelar pesta minuman keras.

Siang tadi, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, memutuskan Persebaya Surabaya dipulihkan keanggotaannya. Edy pun menempatkan tim berjulukan Bajul Ijo tersebut di Divisi Utama, dan enam klub lainnya di Liga Nusantara. Enam klub yang dimaksud adalah, Arema Indonesia, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro, dan Persipasi Kota Bekasi.

Menurut Edy, putusan menempatkan Persebaya di Divisi Utama tak lepas dari status klub tersebut yang merupakan klub tradisional dan punya sejarah kuat bersama PSM Makassar, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSMS Medan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com