Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Aceh Singkil Meluas, 8 Kecamatan Terendam

Kompas.com - 08/01/2017, 16:22 WIB
Masriadi

Penulis

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Banjir yang terjadi sejak 6 Januari 2017 lalu kini meluas sehingga merendam delapan kecamatan di Aceh Singkil. Sebelumnya, banjir hanya merendam dua kecamatan yaitu Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Singkil.

Penjabat Bupati Aceh Singkil, Asmauddin dihubungi Kompas.com, Minggu (8/1/2017) menyebutkan, saat ini banjir merendam Kecamatan Singkil, Gunung Meriah, Suro, Kuta Baharu, Kajang, Simpang Kanan, Sultan Daulat, dan Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil.

“Total desa yang terendam sebanyak 35 desa dengan ketinggian air bervariasi dari 30 sentimeter hingga 1 meter,” terang Asmauddin.

Dia menyebutkan, kawasan terparah yang terendam banjir yaitu Desa Ujong Bawang, Pea Bumbung, Suka Makmur dan Desa Siti Ambia di Kecamatan Singkil. Sementara di Kecamatan Solok, desa terparah yaitu Tanjung Betik.

“Karakter masyarakat kita berdasarkan banjir pertama dan kedua tidak ada yang mau ke pengungsian. Namun, kami siapkan dapur umur, posko kesehatan dan keamanan di Ujung Bawang,” ucap Asmauddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com