Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicky Candra Ajak Artis Tangkap Ikan Bareng Warga Kota Tasikmalaya

Kompas.com - 07/01/2017, 11:35 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Dicky Candra, artis peran senior sekaligus salah satu calon Wali Kota Tasikmalaya pada Pilkada Serentak 2017, mengikuti acara "ngubyag balong" atau menangkap ikan bersama secara gratis di kolam wilayah Kecamatan Cibeureum, Sabtu (7/1/2016) pagi.

Dicky bersama istri pun mengajak artis dangdut ibu kota, Wika Salim, untuk turun basah-basahan ke kolam bersama ratusan warga Kota Tasikmalaya.

Warga peserta menangkap ikan ini didominasi oleh ibu-ibu dan bapak-bapak yang sengaja datang sejak pagi tadi ke lokasi kolam. Mereka berharap bisa bertemu dengan artis dan salah satu calon kepala daerah yang berasal dari kalangan artis itu.

"Sengaja saya turun ke kolam bersama warga sekadar untuk mengisi hari liburan bersama masyarakat. Menangkap ikan secara gratis ini pun salah satu kebiasaan warga sekitar untuk menjalin kebersamaan dan mempererat persaudaraan," jelas Dicky kepada wartawan di sela-sela menangkap ikan di kolam.

Terlepas dari pencalonanannya sebagai kepala daerah, Dicky mengaku kegiatan ini pun dilaksanakan supaya bisa lebih mengenal masyarakat Kota Tasikmalaya. Terlihat dalam acara ini tak ada lagi sekat antara para peserta. Seluruh peserta termasuk dirinya dan rekan artisnya berbaur bersama fokus menangkap ikan.

"Lihat semua gembira dan ceria saat menangkap ikan. Kami pun senang karena bisa bersama-sama dengan masyarakat tanpa ada sekat batas," ungkap dia.

Salah seorang warga Kota Tasikmalaya, Dudung (56), mengaku bahagia bisa bersama para artis turun ke kolam untuk menangkap ikan. Acara menangkap ikan bersama seorang calon kepala daerah baru pertama kali dilakukan di wilayahnya. Biasanya, para calon kepala daerah hanya mengunjungi dan membuat acara panggung saja.

"Saya pertama kali ikuti acara seperti ini. Ini pertama kalinya di Tasikmalaya ada calon langsung turun ke balong," kata dia.

Hal sama diutarakan Mimin (45), yang mengaku senang bisa menangkap ikan turun ke kolam bersama para artis. Dirinya pun mengaku bisa menyapa langsung dan bersalaman secara langsung dengan artis sekaligus salah satu calon wali kota.

"Mudah-mudahan nanti kalau sudah jadi Kang Dicky tetap seperti ini dekat dengan masyarakat," harap Mimin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com