Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Terjunkan Satpol PP untuk Bawa Bonek ke Gor Pajajaran

Kompas.com - 06/01/2017, 17:08 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerjunkan petugas Satpol PP untuk membawa seluruh suporter tim Persebaya Surabaya (Bonek) yang tercecer di pusat Kota Bandung. Emil, sapaan akrabnya, khawatir banyaknya Bonek yang berkeliaran di pusat kota bisa membuat wisatawan di Bandung tak nyaman.

"Dari sisi Pemkot Bandung mengimbau bonek yang hadir kalau boleh tidak berceceran tidak melakukan tindakan yang membuat kurang nyaman warga Bandung dan juga wisatawan. Karena besok Sabtu dan Minggu adalah waktu rutin wisatawan datang ke Kota Bandung," tutur Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Jumat (6/1/2017).

"Oleh karena itu Satpol PP dengan kepolisian hari ini sudah saya tugaskan untuk patroli berkeliling untuk memusatkan semua bonek itu di Gor Pajajaran," tambahnya.

Ribuan bonek datang ke Bandung untuk memantau jalannya kongres tahunan PSSI di Hotel Aryaduta Bandung, Minggu 8 Janurai 2017.

Jumat pagi, ratusan bonek mulai datang secara bergelombang. Pemkot Bandung menyediakan tempat Gor Pajajaran untuk menampung para bonek.

"Kalau penuh baru geser ke Gor Lodaya. Di Pajajaran karena arahan polisi tidak boleh berkeliaran karena ada empat ring pengamanan. Maka kita bantu semaksimal mungkin menginapnya. Ada tambahan toilet mobile, ada makanan yang disiapkan gotong royong warga Bandung melalui Ibu Wali Kota dan ibu Kapolres juga," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com