Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Siapkan Hiburan Dangdut untuk Bonek

Kompas.com - 06/01/2017, 16:17 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil akan menyiapkan panggung hiburan sederhana bagi ribuan suporter klub Persebaya Surabaya (Bonek) yang datang ke Bandung yang berkumpul di Gor Pajajaran Bandung.

Hal itu dikatakan Ridwan usai menggelar rapat pengamanan kongres PSSI bersama Wakil Kapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bambang Purwanto di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Jumat (6/1/2017).

"Supaya mereka tidak bete kita hibur lah, nanti ada organ dangdutan gitu lah, serius. Supaya mereka sibuk di situ," ungkap Emil, sapaan akrabnya.

Selain panggung hiburan, Emil pun akan menyediakan panggung orasi bagi Bonek untuk menyalurkan aspirasinya. Sebab, polisi telah melarang Bonek untuk mendekat ke lokasi kongres di Hotel Aryaduta, Jalan Sumatera, Bandung.

Agar seluruh Bonek terkonsentrasi di Gor Pajajaran, Emil pun menyediakan sejumlah fasilitas penunjang lain seperti toilet mobile dan makanan.

Dia mengatakan, ada 4000 nasi bungkus yang disediakan dari istri Kapolrestabes dan istri Wali Kota Bandung. Distribusi makanan akan berlangsung selama dua hari atau hingga kongres selesai.

"Tadi kepolisian melaporkan diduga sekitar empat ribu orang, jadi mungkin (jumlah makanan) di angka segitu. Ya selama dua hari sampai di angka segitu. Kita mencoba jadi tuan rumah yang baik sehingga kota Bandung tetap aman nyaman dan kondusif," sebut dia.

Terkait kedatangan Bonek ke Bandung, Emil mengaku tak melakukan komunikasi dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharani. "Enggak karena ini mah urusan dalam negeri saya. Jadi enggak usah ngerepotin orang," jelasnya.

Baca: Polisi dan "Viking" Pantau Pergerakan "Bonek" di Kongres PSSI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com