Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mesin Rusak, Kapal Tujuan Maluku Terdampar di NTT

Kompas.com - 04/01/2017, 21:09 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Pulau Sabu dengan rute Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju Provinsi Maluku mengalami kerusakan mesin dan terdampar di perairan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) NTT.

Kepala Kantor SAR Kupang Gede Ardana kepada Kompas.com, Rabu (4/1/2017) malam, mengatakan, kapal dengan rute pelayaran Kalabahi, Kabupaten Alor-Tanjung Gurita, Kabupaten Belu, NTT menuju Kisar dan Wetar, Provinsi Maluku, terdampar di perairan Kekehi Bot, Desa Motadik, Kecamatan Biboki Anleu, TTU.

"Kapal itu tidak memuat penumpang dan nakhodai oleh Balada Bernadus dan didampingi oleh 21 orang anak buah kapal (ABK). Semuanya dalam kondisi selamat," kata Ardana.

Menurut Ardana, kapal dengan bobot 800 GT itu mengalami kerusakan mesin pada koordinat 09 01' 17.88" S - 124 46' 49.62" E.

Selanjutnya, kata Ardana, pihak kapal kemudian melakukan koordinasi dengan pengelola kapal, yakni perusahaan daerah Flobamor.

"KMP Pulau Sabu kemudian ditarik tugboat dragon VII oleh KMP Sirung 1030 GT dari posisi 09 01' 17.88" S - 124 46' 49.62" E menuju pelabuhan Teluk Gurita Atapupu, Kabupaten Belu," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com