Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Tahun Baru, Tiket Tunggang Gajah di KBS Habis Terjual

Kompas.com - 02/01/2017, 21:07 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kebun Binatang Surabaya (KBS) diserbu pengunjung di libur hari terakhir tahun baru, Senin (2/1/2017).

Salah satu wahana wisata yang paling digemari pengunjung adalah tunggang gajah. Bahkan, tiket untuk wahana tersebut sudah habis terjual atau "sold out" sejak pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di sekitar area tunggang gajah, puluhan pengunjung rela mengantre dengan berbaris di pintu masuk area.

"Jam 2 siang tadi, tiket tunggang gajah sudah tutup, untung keluarga saya masih kebagian," kata Fiki Harfani, salah satu pengunjung.

Baca juga: Berusia 100 Tahun, KBS Masih Menyisakan Masalah Hukum

Hingga ditutup pukul 16.00 WIB, jumlah pengunjung KBS mencapai lebih dari 15.000 orang.

Bahkan pada Minggu (1/1/2017) kemarin, pengunjung mencapai 61.000 lebih.

Perwakilan Humas KBS, Laily Widya Arishandi, menjelaskan, pengunjung KBS tidak hanya warga Surabaya, melainkan juga dari daerah sekitar Surabaya seperti Sidoarjo, Gresik dan Mojokerto.

Saat libur tahun baru, di kebun binatang yang konon koleksinya terlengkap se-Asia Tenggara itu, disediakan berbagai wahana permainan dan kesempatan berinteraksi langsung dengan satwa, selain tunggang gajah, juga ada tunggang unta, keeper talk Binturung, feeding time Komodo, dan keeper talk Beruang.

Selain itu, disediakan juga hiburan lainnya seperti kesenian jaranan, kolam renang, wisata perahu, dongeng satwa, live musik, wahana aquarium, children zoo, kolam renang, bom-bom car, trampolin, outbond, dan flying fox.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com