Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kecewa Jokowi Batal Hadiri Tahun Baru di Ambon

Kompas.com - 01/01/2017, 01:58 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sejumlah warga di Kota Ambon mengaku kecewa lantaran Presiden Joko Widodo batal merayakan pergantian malam tahun baru di Kota Ambon.

Sebelumnya direncanakan Presiden Jokowi akan menghadiri malam pergantian tahun di Jembatan Merah Putih Ambon dan menghadiri sejumlah kegiatan di ibu kota Provinsi Maluku itu.

"Ya padahal katong (kita) datang-jauh-jauh ke sini mau lihat Presiden Jokowi. Ternyata beliau batal ke Ambon," kata Fadhilah, warga Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang ditemui Kompas.com di Jembatan Merah Putih, Sabtu (31/12/2016).

Dia mengaku, dari pemberitaan sejumlah media bahwa presiden Jokowi akan hadir saat pesta malam pergantian tahun di Kota Ambon. Karena itu, dia dan sejumlah keluarganya memilih datang ke Ambon untuk merayakan malam pergantian tahun baru di Ambon.

"Dengar dari radio dan sejumlah surat kabar, kalau Pak Jokowi mau datang, ternyata batal, ya kecewa juga," ujarnya.

Warga lainnya, Hany, juga mengaku sengaja datang ke Ambon selain untuk merayakan malam pergantian tahun juga untuk melihat dari dekat Presiden Jokowi.

"Sampai di Ambon, baru saya tahu kalau beliau batal datang ke sini. Kalau tahu dari awal saya tahun baru di kampung saja,' ujarnya.

Presiden Jokowi sebelumnya dijadwalkan menghabiskan malam tahun baru di Ambon. Namun dua hari menjelang pergantian tahun, pihak Istana Kepresidenan membatalkan agenda kunjungan Jokowi ke Ambon.

"Kita sudah koordinasi dan kita berharap beliau datang. tapi mau bagaimana, beliau juga punya tugas penting dan tidak bisa ditinggalkan. Tapi tidak perlu kecewa karena masih ada waktu untuk beliau datang ke Ambon. Jadi, untuk masyarakat Maluku jangan berkecil hati," ungkap Gubernur Maluku Said Assagaff.

Said mengatakan, meski tidak merayakan malam pergantian tahun di Ambn, bukan berarti Presiden tidak akan lagi mengunjungi Kota Ambon.

"Bulan Februari ada perayaan Hari Pers Nasional di Ambon, dan beliau pasti akan datang kesini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com