Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Malam Pergantian Tahun, Warga Ambon Padati Jembatan Merah Putih

Kompas.com - 01/01/2017, 00:16 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Warga dari berbagai penjuru di Kota Ambon tumpah ruah di Jembatan Merah Putih untuk merayakan malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2016).

Warga mulai berdatangan di jembatan terpanjang di Indonesia Timur itu sejak pukul 20.00 WIT. Banyaknya warga yang datang membuat jembatan sepanjang 1.060 meter itu terasa sesak.

Di Lokasi ini, Gubernur Maluku Said Assagaff, Kapolda Maluku Brigjen Ilham Salahudin, Penjabat Wali Kota Ambon Frans Johanes Papilaya, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta sejumlah pejabat lainnya ikut berbaur bersama ribuan warga sambil merayakan malam pergantian tahun.

Tepat pukul 00.00 WIT, langit di Kota Ambon seketika dipenuhi warna-warni kembang api yang dinyalakan warga.

Tak hanya itu sejumlah kapal yang berlabuh di kawasan Teluk Ambon juga ikut menyalakan kembang api.

Pesta kembang api di kawasan Jembatan Merah Putih dan sejumlah kawasan lainnya di Kota Ambon berlangsung selama kurang lebih satu jam.

Banyaknya kembang api yang dinyalakan membuat langit di Kota Ambon seperti diselimuti asap.

Hingga berita ini dipublikasikan, ribuan warga Kota Ambon masih menikmati malam pergantian tahun di sejumlah kawasan di kota bertajuk manise itu.

Selain di Jembatan Merah Putih, pesta pergantian tahun juga dilaksanakan di sejumlah kawasan termasuk di Lapangan Merdeka Ambon.

Tak hanya pesta kembang api, sejumlah artis lokal juga ikut memeriahkan malam pergantian malam tahun baru di Ambon dengan menggelar konser music, seperti yang dilakukan di Jembatan Merah Putih dan di Lapangan Merdeka. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com