Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Tahanan Lapas Nunukan Kabur

Kompas.com - 31/12/2016, 21:40 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com - Samsul Bin Ismail (30), seorang tahanan Lapas Nunukan Kalimantan Utara kabur dari selnya. Kaburnya tahanan penghuni sel tahanan Block C kamar 18 itu baru diketahui pejabat Kepala Lapas Nunukan Baliono pada Sabtu (31/12/2016) pukul 07:30 Wita.

“Tahunya ada laporan saat apel pagi dipanggil namanya tidak ada. Di selnya juga tidak ada. Jumlah tahanan 635, dihitung pagi tadi tinggal 634 berarti hilang satu,” ujarnya Sabtu malam.

Baliono menyebutkan, pihaknya belum mengetahui bagaimana cara tahanan kasus narkoba tersebut kabur dari selnya. Karena dari pemeriksaan sel tahanan tidak ditemukan adanya kerusakan pintu maupun upaya pengerusakan besi sel tahanan.

“Kita belum tahu bagaimana bisa hilang karena tidak ada kerusakan pintu di selnya. Kemungkinan ada keterlibatan petugas,” ucapnya.

Saat ini, pihak lapas masih melakukan upaya pencarian terhadap Samsul.

Pada kesempatan itu, Baliono membantah informasi yang beredar di media sosial terkait bebasnya penghuni lapas Nunukan saat malam hari.

“Saya piket sampai jam 01:05 wita posisi masih aman. Aturannya penghuni lapas malam hari ada di dalam kamar. Kami selalu mengadakan kontrol,” ucap Baliono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com