Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Susi Air Tergelincir di Ilaga

Kompas.com - 31/12/2016, 15:04 WIB
Fabio Maria Lopes Costa

Penulis

JAYAPURA, KOMPAS.com - Pesawat dari maskapai Susi Air tergelincir saat mendarat di Lapangan Terbang Ilaga, Kabupaten Puncak, Sabtu (31/12) pagi, sekitar pukul 07.35 WIT.

Dari data yang dihimpun dari Bidang Humas Polda Papua, pesawat yang dipiloti Kapten James ini lepas landas dari Bandara Moses Kilangin di Timika sekitar pukul 07.00 WIT. Saat mendarat, pesawat tergelincir hingga menabrak pagar pembatas di Lapter Ilaga.

Jarak pesawat dengan apron mencapai sekitar 200 meter. Hanya James yang berada dalam pesawat yang mengangkut sembako tersebut. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi membenarkan insiden tergelincirnya pesawat Susi Air di Ilaga.

"Akibat kejadian ini, pesawat mengalami kerusakan pada bagian baling-baling, sayap kanan, dan kaca di bagian depan pesawat," kata Kamal.

Kamal mengatakan, pesawat masih belum dievakuasi dari lokasi kejadian. Sebab, para petugas Lapter Ilaga masih menunggu bantuan dari otoritas bandara di Timika.

Kompas TV Pesawat Susi Air Tergelincir di Papua
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com