Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wapres Rayakan Pergantian Tahun di Bali, KRI Hasan Basri Disiagakan

Kompas.com - 31/12/2016, 09:03 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Dalam rangka pengamanan pergantian tahun 2016/2017, KRI Hasan Basri (382) melakukan pantauan di perairan Bali.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V Kolonel Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa.

Apalagi, menurut Kolonel Bagus Oka, penempatan KRI Hasan Basri ini juga dalam rangka pengamanan RI 2, Wakil Preside Jusuf Kalla yang akan menghabiskan pergantian tahun di Bali bersama keluarga.

"KRI Hasan Basri sudah siaga di perairan Bali. Apalagi Wakil Presiden Jusuf Kalla kan di Bali, jadi sekaligus pengamanan," kata Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa di Denpasar, Sabtu (31/12/2016).

Danlanal Denpasar juga menyampaikan bahwa kondisi perairan laut Bali terbilang aman dan kondusif pasca-penangkapan terduga teroris di beberapa wilayah, dan diharapkan tidak berdampak ke Bali.

Delapan Pos AL juga semakin ditingkatkan.

"Kita punya 8 Pos AL di seluruh perairan Bali. Akan terus ditingkatkan," tambahnya.

Untuk meningkatkan keamana perairan di Bali, TNI Angkatan Laut tetap melakukan koordinasi dengan pihak terkait, terutama komunitas nelayan, terutama yang menjadi binaan TNI AL.

Saling kerja sama inilah yang akan memperkuat pintu masuk Bali melalui laut, terutama di pelabuhan rakyat yang masih menjadi kerawanan kejahatan baik penyelundupan uang maupun barang atau kejahatan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com