Wapres Rayakan Pergantian Tahun di Bali, KRI Hasan Basri Disiagakan - Kompas.com

Wapres Rayakan Pergantian Tahun di Bali, KRI Hasan Basri Disiagakan

Kontributor Denpasar, Sri Lestari
Kompas.com - 31/12/2016, 09:03 WIB
KOMPAS.com/SRI LESTARI Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V Kolonel Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa.

DENPASAR, KOMPAS.com - Dalam rangka pengamanan pergantian tahun 2016/2017, KRI Hasan Basri (382) melakukan pantauan di perairan Bali.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V Kolonel Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa.

Apalagi, menurut Kolonel Bagus Oka, penempatan KRI Hasan Basri ini juga dalam rangka pengamanan RI 2, Wakil Preside Jusuf Kalla yang akan menghabiskan pergantian tahun di Bali bersama keluarga.

"KRI Hasan Basri sudah siaga di perairan Bali. Apalagi Wakil Presiden Jusuf Kalla kan di Bali, jadi sekaligus pengamanan," kata Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar, Lantamal V Letkol Laut (P) Gusti Bagus Oka Tapayasa di Denpasar, Sabtu (31/12/2016).

Danlanal Denpasar juga menyampaikan bahwa kondisi perairan laut Bali terbilang aman dan kondusif pasca-penangkapan terduga teroris di beberapa wilayah, dan diharapkan tidak berdampak ke Bali.

Delapan Pos AL juga semakin ditingkatkan.

"Kita punya 8 Pos AL di seluruh perairan Bali. Akan terus ditingkatkan," tambahnya.

Untuk meningkatkan keamana perairan di Bali, TNI Angkatan Laut tetap melakukan koordinasi dengan pihak terkait, terutama komunitas nelayan, terutama yang menjadi binaan TNI AL.

Saling kerja sama inilah yang akan memperkuat pintu masuk Bali melalui laut, terutama di pelabuhan rakyat yang masih menjadi kerawanan kejahatan baik penyelundupan uang maupun barang atau kejahatan lainnya.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Denpasar, Sri Lestari
EditorFarid Assifa
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM