Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Instruksikan Satpol PP Razia Knalpot Bising Jelang Tahun Baru

Kompas.com - 31/12/2016, 06:33 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menginstruksikan Satpol PP untuk melakukan razia kepada bengkel-bengkel di Surabaya yang menyediakan knalpot bising untuk dibuat konvoi malam tahun baru. 

"Saya sudah minta Satpol PP untuk berkeliling ke bengkel-bengkel yang jual knalpot. Biasanya mereka menyediakan knalpot brong (bising) saat menjelang malam tahun baru," kata Risma seusai bertemu Menteri Perhubungan di Stasiun Gubeng Surabaya, Jumat (30/12/2016) sore.

Tidak hanya merazia bengkel, petugas Satpol PP pada malam tahun baru nanti juga akan bergabung bersama polisi untuk mengamankan dan menertibkan lalu lintas di jalanan Kota Surabaya.

Sementara itu, hingga tiga hari menjelang malam pergantian tahun 2017, pada Sabtu (31/12/2016) malam, Satlantas Polrestabes Surabaya menindak pengguna motor yang memakai knalpot tidak sesuai standard pabrik atau knalpot bising. 

Sejak 1 Desember, ada 62 knalpot brong yang disita dari pengguna motor di Surabaya, dan ada 81 motor yang disita karena tidak memiliki kelengkapan surat.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Siregar menjelaskan, puluhan knalpot bising yang disita itu selanjutnya akan dimusnahkan dengan mesin pemotong besi.

"Warga yang ingin mengambil motor yang disita, syaratnya harus melengkapi surat dan onderdil standar yang sudah ditentukan," imbaunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com