Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Mahasiswa Itenas Korban Tenggelam di Pantai Wilayah Sukabumi Ditemukan

Kompas.com - 28/12/2016, 13:46 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com — Korban terakhir dari tiga mahasiswa Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung yang tenggelam di Pantai Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya ditemukan, Rabu (28/12/2016).

Jasad terakhir ialah Boby Irwanto Riyadi (21). Dia ditemukan dalam posisi mengambang di perairan Pantai Kalapa Condong, Desa Ujung Genteng, Ciracap. Lokasi penemuan diperkirakan sekitar 5 mil laut dari tempat kejadian musibah (TKM).

Sehari sebelumnya, dua jenazah, yaitu Adnan Amirullah (21) dan Rendra Akbar (sebelumnya sempat teridentifikasi dan tertulis Boby Irwanto), telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dua lokasi dan waktu berbeda.

Baca: Dua Mahasiswa Itenas Bandung Ditemukan Tewas di Laut Sukabumi

''Alhamdulillah korban terakhir Boby sudah ditemukan sekitar pukul 09.30,'' kata Koordinator Forum Koordinasi Search and Rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri, kepada Kompas.com, Rabu siang.

Jenazah, lanjut Okih, dibawa tim Basarnas Pos SAR Sukabumi dari pantai ke darat dan langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Jampang Kulon untuk divisum oleh tim medis.

''Dengan ditemukannya korban terakhir, berarti operasi SAR tiga mahasiswa Itenas Bandung di Pantai Pangumbahan ini langsung ditutup,'' ujarnya.

Operasi SAR tiga mahasiswa Itenas Bandung di Pantai Pangumbahan ini melibatkan potensi SAR, di antaranya TNI Angkatan Laut, Satpol Air Polres Sukabumi, Basarnas Pos SAR Sukabumi, FKSD Kabupaten Sukabumi, Balawista, para sukarelawan, nelayan, dan masyarakat.

Ketiga korban tercatat sebagai warga Bandung, yakni Boby Irwanto (21) warga Jalan Panitra I Nomor 3, Adnan Amirullah (21) warga Jalan Sulaksana Baru RT 05 RW 07, Desa Citarum, dan Rendar Akbar (21) warga Cibiru.

Baca juga: 3 Mahasiswa Itenas yang Tenggelam di Pantai Sukabumi Belum Ditemukan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com