Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Mahasiswa Itenas Bandung Ditemukan Tewas di Laut Sukabumi

Kompas.com - 27/12/2016, 18:08 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Dua dari tiga mahasiswa Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di laut selatan Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (27/12/2016).

Sebelumnya, ketiga mahasiswa itu dilaporkan hilang tenggelam saat berwisata di wilayah pantai Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Sukabumi, Senin (26/12/2016).

Kedua korban yang ditemukan, yaitu Adnan Amirullah (21) dan Boby Irwanto Riyadi (21). Sedangkan satu korban lainnya, Rendra Akbar (21), masih dicari tim Search and Rescue (SAR) gabungan.

Baca juga: Tiga Mahasiswa Itenas Bandung Hilang di Pantai Pangumbahan Sukabumi

Data Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan jasad Adnan Amirullah ditemukan di pesisir pantai Pangumbahan sekitar 100 meter dari tempat kejadian musibah (TKM) sekitar pukul 14:15 Wib.

Selanjutnya jasad Bobby ditemukan oleh nelayan dalam posisi mengambang di perairan laut Cibuaya sekitar pukul 15;25 Wib. Lokasi penemuan jasad Bobby sekitar 2 mil laut dari TKM.

''Ya dua korban sudah ditemukan di dua lokasi dalam waktu berbeda, keduanyapun lokasinya berjauhan,'' kata Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri saat dihubungi Kompas.com, Rabu petang.

''Jasad Bobby dievakuasi tim Basarnas menggunakan perahu karet dari tengah laut ke pantai, sedangkan jasad Adnan karena sudah di tepi pantai langsung di evakuasi darat. Keduanya di evakuasi ke rumah sakit,'' ujar dia.

Menurut Okih sesuai standar operasi kedua jenazah langsung di evakuasi ke Rumah Sakit Jampang Kulon untuk divisum. Rencananya kedua jenazah setalah dari rumah sakit langsung dibawa pulang ke rumah duka oleh pihak keluarga.

''Saat ditemukan, kondisi keduanya masih utuh, hanya terdapat luka sedikit karenat terseret arus. Namun pakaiannya sudah terlepas,'' pungkas Okih.

Baca juga: Kronologi Hilangnya Tiga Mahasiswa Itenas Terseret Ombak di Sukabumi

Operasi SAR tiga mahasiswa Itenas Bandung di pantai Pangumbahan ini melibatkan potensi SAR, di antaranya TNI Angkatan Laut, Satpol Air Polres Sukabumi, Basarnas Pos SAR Sukabumi, FKSD Kabupaten Sukabumi, Balawista, para sukarelawan, nelayan dan masyarakat.

Ketiga korban tercatat sebagai warga Bandung, yakni Boby Irwanto (21) warga Jalan Panitra I Nomor 3, Adnan Amirullah (21) warga Jalan Sulaksana Baru RT 05 RW 07, Desa Citarum dan Rendar Akbar (21) warga Cibiru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com