Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Nama Unik, Slamet Hari Natal Sering Kesulitan Urus Administrasi

Kompas.com - 27/12/2016, 17:56 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Lahir bertepatan dengan perayaan Hari Natal, seorang pria di Jalan Sangadi, RT 24 RW 8, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, diberi nama Slamet Hari Natal.

Karena namanya yang tidak umum itu, Slamet yang biasa dipanggil Slamet Yesus itu sering merasa kesulitan saat mengurus administrasi.

Ia bercerita saat mengurus administrasi untuk anaknya. Banyak yang menyangsikan bahwa namanya adalah Slamet Hari Natal.

"Setiap saya mengurus sesuatu yang membutuhkan KTP selalu begitu. 'Ini sungguh-sungguh atau hanya main-main'," kata Slamet menirukan ucapan petugas, saat ditemui di rumahnya, Selasa (27/12/2016).

Baca juga: Lahir pada 25 Desember, Pria Ini Diberi Nama "Slamet Hari Natal"

Kadang, kata dia, urusannya itu menjadi lama karena semua petugas ingin tahu namanya yang tertera di KTP.

"Setiap ngurus KTP, selalu ada kendala. Orang itu setengah tidak percaya. Kok ada nama seaneh ini. Ada nama kok seperti ini," ungkapnya.

Tidak hanya itu, setiap kali anaknya mengurus sesuatu dan butuh nama dirinya, petugas selalu tidak mempercayainya.

Bahkan ia sampai mengirim foto KTP-nya untuk anaknya yang sedang bertugas sebagai prajurit di Brigade Infanteri (Brigif) 24 Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

"Setiap anak saya mengajukan apa, ditanyain orangtuanya. Lalu dintanyain, sungguh ta namanya ini. Sampai KTP saya dikirim ke Kalimantan," ungkapnya.

Baca juga: Nama Orang Ini Slamet Hari Natal, Biasa Dipanggil Slamet Yesus

Slamet memiliki tiga anak melalui pernikahannya dengan Setiyowati. Mereka adalah Arif Wendi Yunianto Frediansyah, Nova Dewi Nur Ayomi Ayu dan Guruh Tedi Prasetyo Susanti.

Anaknya yang pertama dan kedua sudah berkeluarga dan yang terakhir menjadi prajurit TNI Angkatan Darat di Brigif 24 Tanjung Selor, Kalimantan Utara.

Slamet Hari Natal lahir pada 25 Desember 1962. Karena bertepatan dengan perayaan Hari Natal, melalui saran seorang bidan, orangtuanya lalu memberi nama Slamet Hari Natal kepada anaknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com