Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penangkapan Teroris Marak, Bagaimana Pengamanan di Rumah Dinas Ridwan Kamil?

Kompas.com - 27/12/2016, 12:38 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Rumah dinas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Pendopo) telah resmi dijadikan sebagai wisata sejarah dan terbuka untuk umum. Ridwan Kamil mengaku tak begitu khawatir dengan sistem pengamanan di rumah dinasnya meski belakangan ada terduga pelaku teror ditangkap di wilayah Bandung Raya.

Emil, sapaan akrabnya, percaya dengan kualitas kepolisian dalam meredam aksi teror di Indonesia. Kendati begitu, ia selalu mengingatkan kepada petugas keamanan agar selalu waspada.

"Enggak lah kalau pengamanan selalu berlapis ya, tetap waspada. Karena kepolisian saat ini sudah profesional," kata Emil di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (27/12/2016).

Emil pun membeberkan salah satu prestasi kepolisian ketika sukses menangkap para pelaku teror yang hendak menyerang Istana Presiden. Padahal di waktu yang sama sejumlah negara mengalami serangan teroris yang banyak menelan korban.

"Saya masih ingat (negara) yang lain di hari yang sama, bom ada di delapan negara. Tapi di Indonesia kan langsung bisa ketangkap di beberapa tempat. Artinya saya mempercayakan sistem antiterorisnya Indonesia ini lumayan canggih," ucapnya.

Emil pun belum berencana memasang metal detector untuk memeriksa barang bawaan warga yang ingin berwisata ke rumah dinasnya. "Ah enggak perlu, kita lihat situasi dan kondisi saja," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com