Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabur dari Lapas Banjarbaru, Seorang Napi Akhirnya Menyerahkan Diri

Kompas.com - 27/12/2016, 09:50 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.com - Seorang narapidana yang kabur dari Lapas Banjarbaru akhirnya menyerahkan diri ke Satuan Reserse Kriminal Polresta Banjarmasin.

"Narapidana yang yang menyerahkan diri itu bernama Muhammad Ridwan alias Ridwan (24) yang kabur dari Lapas Banjarbaru," kata Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Arief Prasetya SIK, di Banjarmasin, Senin (26/12/2016).

Dia mengatakan, awalnya dalam pengejaran itu ada satu warga binaan kabur yang terdata sebagai warga Banjarmasin. Satreskrim Polresta Banjarmasin langsung melakukan pengejaran.

Warga binaan yang kabur itu dari informasi yang didapat diketahui kembali ke rumahnya di kawasan Sungai Miai, Banjarmasin Utara.

"Kami dapat perintah dari Kapolresta ada satu warga binaan merupakan warga Banjarmasin dan disuruh melakukan back up serta pengejaran terhadap narapidana yang kabur itu," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya langsung melakukan pengejaran.  Namun saat disambangi di rumahnya, ternyata napi yang kabur itu sudah tidak berada di rumah. Tetapi keluarg napi tersebut kooperatif hingga akhirnya napi atas nama Ridwan ini menyerahkan diri.

"Pelaku akhirnya menyerahkan diri ke Polresta Banjarmasin pada Senin sore setelah polisi melakukan upaya pendekatan kepada keluarganya," ujar pria lulusan Akpol angkatan 2005 itu.

Saat ini napi itu sudah dijemput oleh Polres Banjarbaru dan nantinya akan diserahkan ke Lapas Banjarbaru, namun sebelumnya akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, demikian Arief.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com