Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Mahasiswa Itenas Bandung Hilang di Pantai Pangumbahan Sukabumi

Kompas.com - 26/12/2016, 13:14 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Sebanyak tiga wisatawan hilang tenggelam digulung ombak pantai Pangumbahan, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (26/12/2016).

Data Forum Koordinasi Search and Rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan ketiga korban tercatat sebagai mahasiswa dari Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung.

Ketiganya juga tercatat sebagai warga Bandung, yakni Boby Irwanto (21) warga Jalan Panitra I Nomor 3, Adnan Amirullah (21) warga Jalan Sulaksana Baru RT 05 RW 07, Desa Citarum dan Rendar Akbar (21) warga Cibiru.

''Upaya pencarian terhadap ketiganya sedang dilakukan oleh potensi SAR yang ada di lokasi,'' ungkap Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri kepada wartawan, Senin siang.

Menurut dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh potensi SAR. Di antaranya dengan Satuan Polisi Air (Satpol Air) Polres Sukabumi, TNI Angkatan Laut dan juga termasuk masyarakat dan nelayan.

''Untuk sementara upaya pencarian masih dilakukan di sepanjang pantai sekitar tempat kejadian musibah (TKM),'' ujar dia.

Okih menuturkan, berdasarkan informasi yang diterimanya kejadian hilang dan tenggelamnya ketiga mahasiswa ini berawal saat para mahasiswa Itenas Bandung sedang berekreasi di pantai Pangumbahan.

''Informasi yang saya terima, mereka sedang rekreasi di pantai sambil bermain bola. Namun sebenarnya lokasi tersebut termasuk daerah rawan dan dilarang berenang,'' tutur Okih.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com