Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KNKT Selidiki Tergelincirnya Wings Air

Kompas.com - 26/12/2016, 05:29 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyelidiki tergelincirnya pesawat Wings Air dengan nomor IW1896 di Bandara Ahmad Yani Semarang pada Minggu (25/12/2016) pukul 18.45 WIB.

General manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Priyo Jatmiko menagtakan, pesawat tergelincir pada saat hujan deras disertai angin yang cukup kencang. Berdasarkan laporan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, angin pada saat itu mencapai 16 knot.

“Tergelincir, karena apa, nanti dari hasil evaluasi KNKT,” kata Priyo, Minggu malam, seusai memimpin evakuasi.

KNKT sudah mulai menyelidiki terkait insiden tersebut. Namun untuk mengetahui secara pasti menunggu pemeriksaan kotak hitam atau black box. “KNKT nanti bisa memeriksa dari kotak hitam. Tadi sudah diselidiki awal,” ujar Piyo.

Pesawat Wings Air dari Bandara Husein Sastranegara Bandung itu tergelincir ke landasan runway 13. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini dengan pesawat berisikan 68 penumpang dan 4 kru ini.

Baca: Wings Air Tergelincir, Bandara Achmad Yani Semarang Ditutup Sementara

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com