Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penganiaya Remaja di Parepare Akhirnya Tertangkap

Kompas.com - 23/12/2016, 23:23 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Pelaku kekerasan terhadap anak di bawah umur di Kota Parepare, Sulawesi Selatan, akhirnya tertangkap polisi. Video tindak kekerasan itu itu diunggah di media sosial sehingga menjadi viral.

“Setelah dua hari pascapelaporan keluarga korban yakni Arti, satuan Reskrim Polres Parepare, menangkap pelaku penganiayaan yang sempat menjadi viral, kejadian itu sempat diunggah di media sosial, “ kata AKBP Pria Budi, Kapolres Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (23/12/2016).

Pria mengatakan, Ancha, pelaku penganiayaan Fahri, tetangganya yang masih berusia 15 tahun, masih dalam penyidikan anggotanya. Menurut dia, pelaku ditangkap di rumah keluarganya, saat ia sembunyi.

“Pelaku dikenakan ancaman Pasal 80 tahun 2012, tentang perlindungan anak, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjarah. Untuk itu saya berharap, agar para orang tua, selalu memperhatikan anak anak mereka, agar terhindar dari pelaku kekerasan anak,“ sebutnya.

Kepada Polisi, pelaku mengaku menyesal. Menurut dia, dirinya memukul Fahri, karena remaja itu telah mencuri uangnya Rp 270.000.

“Saya menyesal telah menganiaya Fahri. Fahri sebenarnya saya sudah anggap adik saya sendiri, karena saya emosi, Fahri yang kerap menginap di rumah, saya beri makan dan minum, teganya mencuri uang saya, “ kata Ancha. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com