Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Natal, Polisi Sterilisasi Gereja di Kota Prabumulih

Kompas.com - 23/12/2016, 22:38 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

INDRALAYA, KOMPAS.com - Untuk memberikan rasa aman bagi umat Kristiani yang akan merayakan ibadah pada Natal, 25 Desember mendatanga, aparat kepolsian dari Polres Prabumulih Sumatera Selatan melakukan sterilisasi terhadap rumah ibadah di kota minyak ini, Jumat (23/12/2016).

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwantie langsung memantau kegiatan sterilisasi bersama Kabag Ops Kompol Andi Supriadi.

Rumah ibadah pertama yang didatangi adalah Gereja Santa Maria di Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur. Di sana sejumlah aparat polisi bersenjata lengkap melakukan penyisiran di ruang utama gereja.

Polisi juga memeriksa ruangan yang ada di dalam gereja satu persatu dengan cara membuka pintu dan memeriksa ke dalam ruang tersebut.

Berikutnya yang didatangi adalah Gereja Kristen Okumene di Kecamatan Prabumulih Barat. Di sini polisi juga melakukan pemeriksaan dan memastikan pelaksanaan ibadah natal berjalan lancar.

Andes mengatakan, upaya ini bertujuan untuk memberi rasa aman bagi umat Kristiani di Kota Prabumulih saat melaksanakan ibadah dan merayakan hari Natal.

“Sementara situasi masih kondusif, tidak ada sesuatu hal yang menonjol, kita juga melakukan penebalan di sejumlah titik termasuk membagi habis semua anggota agar bersiaga saat perayaan Natal dan tahun baru,” katanya.

Sementara dari pantauan, sejumlah tempat ibadah umat Kristiani yang ada di Kota Prabumulih mulai bersiap menyambut perayaan natal dengan mendekorasi ruang gereja dan memasang tenda di halaman gereja. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com