Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Motor Polisi, Risma Teriak "Telolet"

Kompas.com - 23/12/2016, 19:09 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, mencoba motor patroli polisi di halaman Balai Kota Surabaya, Jumat (23/12/2016) sore. Sambil membunyikan klakson, Risma berteriak "telolet telolet".

Aksi Risma tersebut dilakukan usai menggelar apel menjelang aksi pengamanan libur natal dan tahun baru di Surabaya. Selain polisi, dalam apel tersebut juga dihadiri ratusan petugas gabungan dari TNI dan, Satpol PP, Linmas, Petugas Damkar dan PMI.

Telolet telolet diteriakan Risma seperti bunyi klakson bus di Jawa Tengah yang kini ramai dibicarakan publik di media sosial.

"Kalau di sini tidak ada telolet. Itu kan klakson bus, tidak untuk mainan," kata Risma.

Fenomena klakson berbunyi "telolet" yang digunakan bus-bus antarkota antarprovinsi (AKAP) sedang ramai diperbincangkan khalayak. Aksi tersebut bahkan menjadi viral di media sosial anak-anak yang meminta dibunyikan klakson kepada sopir bus dengan frasa "Om Telolet Om".

Aksi itu semakin banyak dibahas setelah sejumlah kalangan juga menyebutnya melalui media sosial seperti pesepakbola, DJ, hingga selebriti dunia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com