Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jamin Keamanan, Ridwan Kamil Bakal Hadiri KKR Malam Ini di Sabuga

Kompas.com - 23/12/2016, 15:23 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dijadwalkan memantau langsung kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di gedung Sasana Budaya Ganesha Bandung pada Jumat (23/12/2016) malam.

Dari jadwal kegiatan wali kota, Ridwan akan mengunjungi kegiatan KKR pada pukul 18.30 WIB. Ridwan mengatakan, kehadirannya pada kegiatan KKR bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada sejumlah pihak bahwa segala bentuk kegiatan ibadah di Bandung akan dilindungi selama memenuhi peraturan.

"Saya ini kan wali kota sejuta umat jadi saya menyampaikan pesan kepada mereka-mereka yang belum dengar langsung dari saya terkait rasa aman, nyaman dalam beribadah," kata Ridwan saat ditemui usai melantik tim saber pungli di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Jumat (23/12/2016) siang.

Emil, begitu ia disapa, mengatakan, pihaknya akan menjamin keamanan dalam aktivitas ibadah.

"Jadi mau menyampaikan bahwa di Bandung anda dilindungi selama seusai perundang-undangan. Sehingga tidak usah ada kekhawatiran lagi," ujarnya.

Pelaksanaan KKR kali ini merupakan pengganti dari kegiatan KKR yang sempat dihentikan oleh sejumlah orang dari organisasi kemasyarakatan pada Selasa (6/12/2016) lalu. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com