Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala SAR: Kapal Sinabung Diduga Menabrak Karang

Kompas.com - 22/12/2016, 23:14 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Kapal Motor Sinabung yang mengangkut ratusan penumpang dari pelabuhan Ambon menuju pelabuhan Tual, karam di perairan Dula, Maluku Tenggara, Selasa (22/12/2016).

Komandan SAR Tual, Faris yang dikonfirmasi dari Ambon mengatakan kapal milik PT Pelni tersebut diduga karam karena menabrak karang di perairan tersebut.

“Mungkin karena menabrak karang sehingga kapalnya tidak bisa berjalan,” kata Faris.

Dari infromasi yang diperoleh, kapal itu mengangkut penumpang sebanyak kurang lebih 350 orang, setelah tiba di Tualrencananya kapal ini akan kembali mengangkut penumpang mudik Natal menuju Kota Ambon.

Faris sendiri belum dapat menjelaskan secara detil penyebab hingga kapal itu karam. Tetapi dari informasi yang diperoleh kapal itu karam akibat menabrak karang ditambah kondisi air yang dangkal di perairan tersebut.

“Informasinya kapal itu karam karena menabrak karang ditambah dengan kondisi air laut yang sednag dangkal sehingga menyebabkan kapalnya karam,” ujarnya.

Baca: Kapal Sinabung Karam di Maluku Tenggara, Ratusan Penumpang Dievakuasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com