Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Teroris, Satlantas Ponorogo Gelar Razia di Perbatasan

Kompas.com - 22/12/2016, 22:44 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Satuan Lalu Lintas Polres Ponorogo menggelar razia angkutan barang dan mobil di jalan nasional perbatasan Jawa Tengah-Jawa Timur di Desa Biting, Kecamatan Badegan, Ponorogo, Jawa Timur.

"Razia ini untuk mengantisipasi tindak kejahatan terorisme di wilayah Ponorogo menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2017. Kami memeriksa kendaraan bermotor di perbatasan Jatim-Jateng. Kendaraan yang dirazia yaitu mobil boks dan dan mobil pribadi," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ponorogo, AKP Imam Mustolih, Kamis ( 22/12/2016).

Imam mengatakan, setiap kendaraan roda empat yang melewati jalur lintas provinsi itu diberhentikan petugas dan digeledah barang bawaannya.

Polisi tidak menemukan kendaraan roda empat yang membawa barang berbahaya atau bahan peledak. Kendati tidak ditemukan bahan peledak, kata Imam, razia yang digelar bersifat antisipatif.

Lewat razia ini diharapkan dapat menciptakan kondisi yang aman dan terkendali.

Dari razia itu, polisi menyita sepuluh unit sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi, seperti tidak ada spion dan menggunakan knalpot bersuara bising. Saat ini sepuluh unit sepeda motor itu disita dan dibawa di Mapolres Ponorogo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com