Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Mencurigakan di Halaman Bank Maluku Diamankan

Kompas.com - 19/12/2016, 11:48 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com - Sebuah paket mencurigakan yang diduga berisi rangkaian bom diamankan tim Jihandak Polda Maluku di halaman depan Kantor Bank Pembangunan Daerah Maluku (BPDM) Cabang Mardika yang berada di Ruko Bat Merah, Senin (19/12/2016).

Paket mencurigakan ini pertama kali ditemukan seorang petugas keamanan bank pada pukul 06.00 Wit pagi. Pada paket itu, pelaku teror yang belum diketahui identitasnya juga menulis sebuah kata bernada ancaman.

Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Richard Tatuh, mengatakan, paket yang diduga berisi bom itu kini telah diamankan tim Jihandak Polda Maluku di markas Brimob di kawasan Tantui.

“Benar ada paket mencurigakan yang diamankan polisi dan saat ini sudah dibawa ke markas Brimob,” kata Richard di ruang kerjanya, Senin siang.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, paket mencurigakan itu diketahui berisi rangakain kabel, pipa, lilin dan selotip. Pelaku aksi teror tersebut juga menyisipkan sebuah alamat imelnya salahuddinalindunisy@gmail.com pada paket mencurigakan tersebut.

Alamat email yang sama sebelumnya juga ditemukan dalam sebuah surat berisi ancaman teror bom oleh kelompok yang mengkalim sebagai ISIS. Surat itu sebelumnya diterima satpam di bank yang sama pada Rabu (14/12/2016).

Namun menurut Richard sejauh ini aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan dan belum bisa menyimpulkan apakah pelaku yang menaruh benda mencurigakan itu orang yang sama ataukah bukan.

“Polisi masih mendalaminya, biarkan dulu polisi bekerja, nanti baru disampaikan selanjutnya,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com