Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantu Korban Gempa Aceh, Wali Kota Semarang “Ngamen”

Kompas.com - 16/12/2016, 19:51 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com – Wali Kota Semarang Jawa Tengah Hendrar Prihadi ikut menggalang donasi untuk membantu para korban serta memulihkan kondisi Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Hendrar menggalang donasi dengan cara unik, yaitu mengamen.

Aksi ngamen itu dilakukan di auditorirum RRI Semarang itu untuk menghimpun donasi dari warga Kota Semarang dan sekitarnya. Hendrar bersama dengan musisi lain berhasil mengumpulkan donasi dari para pengunjung hingga Rp 110 juta.

“Aksi ini ajakan bagi warga Semarang untuk berpartipasi membantu saudara yang terkena musibah,” kata Hendrar, Jumat (16/12/2016).

Dalam aksinya ini, Hendrar menyanyikan lagu berjudul Kuta Bali, karua Andre Hehanusa. Ngamen Hendrar dikemas dalam pagelaran musk Peduli Pidie “Semarang untuk Aceh.”

Di saat menyanyikan lagu itu, donasi warg untuk menyumbang tinggi. Setidaknya dalam satu nyanyiannya, uang yang dikumpulkan sebanyak Rp 50 juta.

“Uang ini langsung didonasikan untuk Pidie Jaya, Aceh,” kata dia.

Selain Hendrar, rektor Universitas Diponegoro, Yos Johan Utama juga ikut manggung. Saat ia menyanyi, terkumpul uang sebanyak Rp 5 juta.

Hasil mengamen untuk Aceh disalurkan oleh Ikatan Alumni dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro Semarang.

Selain Wali Kota, berbagai pihak ikut hadir dalam aksi itu, diantaranya dari pengusaha Kadin, pengusaha muda HIPMI, hingga komunitas mahasiswa Aceh.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com