Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Narkoba di Selangkangan, Calon Penumpang Ditangkap di Bandara Kualanamu

Kompas.com - 14/12/2016, 17:37 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Erry Faisal Rumbun (28) asal Banjarmasin, calon penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan JT 978 jurusan Kualanamu-Surabaya, diamankan petugas Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Dia kedapatan membawa narkotika jenis sabu seberat 200 gram dan 989 butir ekstasi di selangkangannya, Rabu (14/12/2016).

Saat memasuki security check point (SCP) gerbang utama dan berdasarkan profil yang dilakukan, Avsec langsung mencurigai pelaku. Apalagi dari cara berjalannya yang janggal, petugas semakin yakin ada sesuatu yang disimpannya di celana yang dikenakan.

Avsec kemudian melakukan pemeriksaan badan di ruangan khusus dan ditemukan sebungkus plastik dibalut lakban hitam di selangkangan Erry. Bungkusan plastik tersebut berisi satu plastik sabu seberat 200 gram dan satu plastik lagi berisi ekstasi sebanyak 989 butir.

Branch Communication and Legal Manager KNIA Wisnu Budi Setianto yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini. Dia bilang, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku barang bukti adalah titipan seseorang yang tidak dia ketahui namanya.

"Dia bertemu seseorang itu di Plaza Medan Fair Medan. Perjanjiannya, apabila pelaku berhasil membawa barang bukti sampai ke Surabaya, dia akan menerima upah sebesar Rp 2 juta," kata Wisnu.

Wisnu menambahkan, barang bukti lain yang disita adalah KTP, SIM C, ponsel dan dua tas berisi pakaian.

"Pelaku sudah kita serahkan ke Sat Narkoba Polresta Deli Serdang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com