Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roda Terperosok di Landasan yang Terkelupas, Pesawat Lion Air Tidak Bisa Bergerak

Kompas.com - 14/12/2016, 16:12 WIB

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Pesawat Lion Air yang baru saja mendarat di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya tidak bisa bergerak ketika ingin berputar menuju parkiran atau hanggar, Rabu, (14/12/2016). Satu ban terlihat keluar dari landasan pacu  sehingga badan pesawat tidak bisa berputar menuju parkiran untuk menurunkan penumpang.

Seperti dilansir Antara, dari kejauhan pesawat Lion Air begitu mendarat dan ingin berputar tiba-tiba tidak bisa bergerak.

Petugas Bandara belum ada yang bisa memberikan informasi secara jelas apa penyebab terjadinya insiden tersebut.

Sampai saat ini, pesawat Lion Air dengan Nomor Penerbangan JT 867 yang rencananya akan terbang kembali ke Jakarta itu masih belum menurunkan penumpangnya. Sementara pihak bandara mulai banyak berkumpul untuk melihat dan mencari solusi mengembalikan posisi pesawat agar dapat kembali jalan seperti biasa.

Menurut salah satu petugas bandara yang tidak mau disebutkan namanya, pesawat tersebut tidak bisa bergerak karena kondisi aspal landasan pacu yang terkelupas sehingga mengakibatkan ban pesawat tidak bisa bergerak karena terperosok.

"Pesawat enggak bisa bergerak bukan karena kerusakan di salah satu mesin, melainkan karena posisi aspal landasan pacu ada yang rusak sehingga ban terjebak tidak bisa bergerak," ujarnya.

Para penumpang jurusan Palangka Raya - Jakarta yang menunggu di ruang tunggu awalnya terlihat panik ketika melihat pesawat yang tidak bergerak sampai ke parkiran bandara.

Namun setelah mendapat informasi bahwa insiden tersebut hanya karena disebabkan satu ban pesawat keluar jalur, penumpang sedikit tenang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com