Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Kapolrestabes Bandung yang Baru, Ridwan Kamil Mengenang saat Bebaskan Bobotoh

Kompas.com - 14/12/2016, 15:20 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menceritakan awal pertemuannya dengan Kombes Pol Hendro Pandowo yang terhitung mulai Rabu (13/12/2016) resmi menjabat sebagai kepala Polrestabes Bandung menggantikan Komisaris Besar Polisi Winarto yang akan bertugas di Dirlantas Polda Sulawesi Selatan.

"Beliau (Kombes Pol Hendro Pandowo) yang bertanggung jawab pertandingan Persib (Final Piala Presiden) di Jakarta. Saya bertemu waktu ada bobotoh yang ditahan di (Polsek) Menteng," kata Ridwan Kamil saat ditemui seusai serah terima jabatan Kapolrestabes Bandung, Rabu siang. 

Kombes Pol Hendro Pandowo membenarkan cerita Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil--tersebut.

"Dulu memang ada dari bobotoh tertangkap karena mabuk," ujar Hendro. 

Hendro mengatakan, bobotoh yang kedapatan mabuk tersebut rencananya ditahan di Polsek Menteng. Namun penahanan ditunda setelah Emil datang dan meminta agar bobotoh yang ditangkap segera dibebaskan dengan jaminannya.

"Dilanjutkan penahanan di Polsek Menteng Jakarta Pusat. Kemudian diberikan pemahamam sadar kemudian dilakukan penangguhan penahanan karena ada permohonan dari Wali Kota Bandung karena kecintaaannya kepada bobotoh. Setelah dilakukan pembinaan akhirnya menjadi baik," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com