Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 6 Tahun Tewas Terseret Arus Kanal di Kota Palopo

Kompas.com - 13/12/2016, 07:59 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Arga Ardiansyah (6) ditemukan tewas terbawa arus kanal Lorong Cimpu, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Senin (12/12/2016) sore.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi Dicky Sodani mengatakan, korban ditemukan oleh tukang ojek bernama Irawan (28), warga Jalan Cakalang Baru, Kota Palopo. Saat itu, Irawan sedang melintas di jalan lingkar Tanjung Ronggit.

"Saat melintas, saksi melihat korban mengapung di muara kanal Lorong Cimpu. Saksi pun kemudian memanggil warga sekitar dan mengevakuasi korban yang sudah dalam kondisi tak bernyawa," kata Dicky.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Polisi yang mendapat informasi mendatangi rumah korban dan membawa jenazah ke RS AT Medika untuk pemeriksaan medis.

"Kesimpulan sementara, korban tewas tenggelam dan goresan di dada diduga terkena benda tajam saat terseret arus kanal," kata dia.

Dari keterangan teman korban, Reza (11), korban sedang bermain bersama rekannya Reval (6) di sekitar kanal pada siang hari.

Reza kemudian memanggil-manggil korban pulang, namun tidak mau beranjak dari tepi kanal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com