Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Long Weekend", Polres Bogor Pantau Titik Kemacetan di Jalur Puncak dan Bocimi

Kompas.com - 10/12/2016, 12:46 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Sebanyak 270 personel dari Kepolisian Resor Bogor dikerahkan untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas memasuki libur panjang di kawasan Jalur Puncak dan Jalur Bogor–Ciawi–Sukabumi (Bocimi), Sabtu (10/12/2016).

Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky Gading Pastika mengatakan, wilayah Kabupaten Bogor merupakan kawasan yang memiliki banyak obyek pariwisata.

Hal itu menjadi magnet bagi wisatawan dari berbagai daerah yang ingin mengisi hari liburnya ke tempat-tempat wisata.

"Tingginya antusiasme masyarakat dari berbagai daerah untuk berwisata di kawasan Puncak, Bogor, menyebabkan meningkatnya volume kendaraan," ujar Dicky.

Dicky menambahkan, sejumlah personel ditempatkan di beberapa simpul rawan kemacetan, seperti di simpang Ciawi, simpang Gadog (Puncak), simpang Pasar Cisarua, simpang Taman Safari, dan sejumlah obyek wisata lainnya.

"Setiap anggota kepolisian yang disiagakan nantinya akan melaksanakan pengamanan serta pengaturan arus lalu lintas di setiap titik rawan kemacetan. Kami juga imbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi aturan lalu lintas dan berhati-hati di jalan mengingat cuaca di wilayah Bogor selalu turun hujan sehingga menyebabkan jalanan licin dan rawan kecelakaan," kata Dicky.

Sementara itu, sejak pagi tadi, kondisi arus lalu lintas di pintu Tol Ciawi menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, terus mengalami peningkatan.

Peningkatan volume kendaraan yang didominasi mobil pribadi dan bus pariwisata tersebut membuat antrean panjang mulai dari Km 42 hingga pintu keluar Tol Ciawi atau mencapai 3 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com