Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang, Asrama Pesantren di Aceh Barat Rusak

Kompas.com - 09/12/2016, 16:32 WIB

MEULABOH, KOMPAS.com - Delapan kamar asrama Pesantren Inti Darul Aitami, Kecamatan Mereubo, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, rusak akibat terkena angin kencang pada Jumat (9/12/2016) dini hari.

Pengurus Pesantren Inti Darul Aitami Tgk Asrafi di Meulaboh, Jumat mengatakan kerusakan menimpa atap bangunan asrama santri pada pukul 01.30 WIB.

"Ada delapan kamar dan bangunan yang masih dalam renovasi. Santri tidur di lantai bawah, puting beliung menerbangkan atap bangunan asrama," kata Asrafi.

Selain itu, di tengah guyuran hujan lebat, atap asrama santri menimpa dan merusak satu unit bangunan toilet bantuan Baitul Mall Aceh Barat yang berada tidak jauh dari lokasi asrama santri tersebut.

Tgk Asrafi menyampaikan beruntung saat kejadian santri semua tidur di lantai bawah, namun kejadiaan itu sempat membuat santri dan pengurus pasantren yang tinggal di lokasi itu kaget dan berlarian keluar.

Selain itu, angin kencang juga merusak beberapa atap bangunan rumah toko (ruko) dan kanopi gerai indomaret terjadi di ruas Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

"Kejadiannya juga tadi malam. Ada beberapa bangunan ruko lain juga atapnya rusak, malahan ada satu bangunan kecil di depan klinik tadi pagi ambruk dan sudah diperbaiki pemiliknya," kata Deni, salah seorang warga Desa Seuneubok.

Sementara itu Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Budi Sastra mengatakan dampak puting beliung ini telah menyebabkan terjadinya kerusakan, namun pihaknya masih dalam pendataan.

"Memang ada kejadian puting beliung dan Tim Reaksi Cepat (TRC) masih di lapangan mengumpulkan data. Untuk jumlahnya dan apakah ada warga yang kena kita masih mendata," katanya menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com