Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ambon Amankan 1.245 Liter Miras Sopi dari Atas Kapal Marsela

Kompas.com - 09/12/2016, 14:31 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Aparat kepolsian di Kota Ambon, Jumat (9/12/2016), menyita 1.245 liter minuman keras tradisional jenis sopi di atas kapal KMP Marsela yang sedang bersandar di dermaga Galala, Desa Halong, Kecamatan Baguala.

Ribuan liter minuman keras ini disita saat polisi menggelar razia pemberantasan miras di dermaga tersebut. Saat itu, polisi ikut memeriksa KMP Marsela dan menuemukan ribuan miras tersebut.

Kepala Polsek Baguala AKP WB Minanlarat yang memimpin jalannya razia tersebut mengatakan, ribuan liter miras itu ditemukan saat pihaknya melakukan penggeledahan di bagian dek kapal tersebut.

“Kapal itu datang dari Maluku Tenggara. Kita juga menemukan ratusan liter miras yang disimpan di lemari milik ABK,” kata Minanlarat kepada wartawan, Jumat (9/12/2016).

Minanlarat mengatakan, selain merazia miras, pihaknya juga memeriksa barang bawaan penumpang saat turun dari atas kapal.

Sweeping yang berlangsung selama kurang lebih 5 jam itu, kata dia, dalam rangka cipta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2017.

“Selain itu, razia juga dilakukan untuk menjaga kamtibmas menjelang pelaksanaan Pilkada Kota Ambon, dengan sasaran razia yaitu miras,” kata Minanlarat.

Razia yang digelar itu melibatkan puluhan personil polsek setempat. Adapun ribuan liter miras yang disita itu dikemas dalam Jerigen berukuran 5 liter sebanyak 30 liter dan botol plastik ukuran 1.500 ml.

Sweeping melibatkan 20 personel, baik dari sabhara, reserse, binmas, provos serta dibantu dua anggota TNI dari Koramil Baguala,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Pulau Ambon AKBP Harold Huwae mengatakan, menjelang Natal dan Tahun Baru, pihaknya akan lebih meningkatkan razia minuman keras.

”Miras ini sangat berbahaya, karena itu kita akan tingkatkan razia menjelang Natal dan tahun baru,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com