Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Janji Segera Bangun Masjid yang Roboh akibat Gempa Aceh

Kompas.com - 09/12/2016, 11:42 WIB
Daspriani Y Zamzami

Penulis

PIDIE JAYA, KOMPAS.com - Di hari kedua kunjungannya ke Aceh, Presiden Joko Widodo  melakukan kunjungan ke masjid Taqarrub, Kecamatan Tringgadeng, Kabupaten Pidie Jaya, yang roboh akibat guncangan gempa 6,5 Skala Ricter, Rabu (7/12/2016) lalu.

Lokasi masjid tersebut dijadikan sebagai lokasi pengungsian bagi warga sekitarnya. Sebanyak empat tenda dari dinas sosial dibangun di halaman masjid untuk para pengungsi.

"Karena masjid ini runtuh, saya putuskan untuk langsung membangun masjid ini kembali bersama sama warga, kita mulai besok pagi," ujar Jokowi di hadapan warga, Jumat (9/12/2016).

Di lokasi pengungsian ini, Jokowi juga membagikan buku tulis dan bacaan kepada anak-anak.

Sebanyak 49 bangunan masjid dan meunasah di tiga kabupaten yang terdampak gempa 6,5 SR di Aceh tercatat ambruk, masing masing di Kabupaten Pidie, Kabupaten Pidie Jaya, dan Kabupaten Bireun.

Selain di Kabupaten Pidie Jaya, Presiden Joko Widodo, juga akan menyambangi Dayah Budi meusra, Samalanga, Bireun unyuk mengetahui dampak gempa yang terjadi disana.*****

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com