Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Liar Dirazia, Sejumlah Remaja Nekat Menerobos Pengamanan Polisi

Kompas.com - 09/12/2016, 09:56 WIB
Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR,KOMPAS.com - Sejumlah lokasi yang kerap dijadikan arena balapan liar dirazia petugas gabungan Polres Polewali Mandar Sulawesi Barat, Jumat dinihari (9/12/2016).

Kabag Ops Polres Polewali Mandar, Kompol Muktar Amir mengatakan, razia tersebut untuk mengantisipasi maraknya pelaku balap liar yang meresahkan warga.

“Ada beberapa lokasi yang kerap dijadikan arena balapan liar terutama di malam hari kita rasia. Kita harapkan ini bisa menertibkan dan mencegah segala potensi gangguan kantibmas menjelang natal dan tahun baru,” ujar dia.

Di jalan trans Sulawesi Kecamatan Wonomulyo misalnya, puluhan  pelaku balapan liar maupun penonton langsung kocar kacir dan berlarian dari lokasi saat mereka mengetahui kedatangan polisi.

Sejumlah pengendara yang kebanyakan masih remaja tampak panik berusaha melarikan diri. Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan. Beberapa pengedara nekat menerobos pengamanan polisi hingga nyaris tabrakan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan.

Dalam razia tersebut Petugas mengamankan puluhan pelaku balap liar beserta puluhan kendaraan roda dua.

Selain berusaha melawan petugas dengan menerobos pengamanan, para pengedara yang diamankan juga kebanyakan tidak mengunakan helm serta tidak membawa surat surat kendaraan termasuk SIM.

Sasaran razia ini sendiri tak hanya para pengedara yang ugal ugalan namun juga barang berbahaya termasuk narkoba dan senjata api, terlebih lagi saat ini masa pilkada digelar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com