Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perahu Nelayan di Bontang Terbalik Diterjang Ombak 3 Meter, 1 Orang Hilang.

Kompas.com - 08/12/2016, 06:06 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com –  Daroini, (34) nelayan yang beralamat di Jl.Gunung Krakatau Kota Bontang dilaporkan hilang setelah perahu yang digunakan melaut dihantam badai dan ombak setinggi 3 meter di perairan Bontang.

Sementara dua orang lainnya, yakni Thamrin (36) dan Sabri (34) berhasil selamat setelah ditolong oleh KM Harapn Utama yang kebetulan melintas di perairan tersebut.

Upaya pencarian korban tenggelamnya perahu nelayan di Kabupaten Bontang Kalimantan Timur oleh tim SAR hingga Rabu (7/12/2016) sore hari belum membuahkan hasil.

“Kejadiannya hari Selasa (06/12) sekitar pukul 21:00 Wita. Pencarian hari pertama belum membuahkan hasil,” ujar Kepala Basarnas Balikpapan Mujiono melalui Kasie Operasi Octavianto,Rabu (07/12/2016).

Octavianto menyebutkan, tim SAR dari Kabupaten Bontang bahkan melakukan penyelaman dalam upaya pencarian korban Daroini. Penyelaman dilakukan di lokasi ditemukannya tali jangkar perahu korban. Upaya penyelaman terkendala berkurangnya jarak pandang para penyelam karena hari telah sore.

”Tim Penyelam dari Basarnas dan BPBD mencoba melaksanakan penyelaman di lokasi penemuan bangkai kapal korban tersebut pukul 17: 20 wita. Hasilnya masih nihil,” ucap Octavianto.

Upaya pencarian hari pertama korban tenggelamnya perahu nelayan di Perairan Bontang dihentikan oleh tim Sar pada pukul pukul 17.55 Wita.

Upaya pencariaan akan kembali dilaksanakan hari kamis pagi dengan pencarian difokuskan dilokasi ditemukannya tali jangkar perahu di koorinat 00 07’364”N/117 39’ 285”E.

Selain tim SAR dari Basarnas Bontang, upaya pencarian dibantu oleh Tim Basarnas Pos SAR Kutai Timur, TNI AL Bontang, Pol Air Bontang, BPBD Bontang, KKP Bontang, serta keluarga korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com