Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Orang Bersenjata Rampok Bank Danamon Subang

Kompas.com - 07/12/2016, 19:59 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Aksi perampokan terjadi di Bank Danamon di Pagaden Subang, Jalan Raya Statsion, Desa Kamarung, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Rabu (7/12/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Para pelaku berjumlah empat orang," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus melalui ponselnya, Rabu sore.

Yusri menambahkan, para perampok diduga menggunakan senjata api dalam aksinya.

"Pelaku menggunakan helm dan jaket serta menggunakan yang diduga senjata api," ucapnya.

Yusri menjelaskan, kronologi perampokan tersebut. Para pelaku tanpa basa-basi langsung merangsek masuk ke Bank Danamon dan menganiaya satpam.

"Pelaku memukul bagian pundak satpam dan langsung menodongkan yang diduga senjata api. Kemudian pelaku langsung mengikat empat orang (pegawai) dengan menggunakan tali rapia dan mata ditutup lakban," ungkapnya.

Empat orang yang diikat oleh pelaku adalah Olih Ahmad Stiadi (37), Beri Sundowo (27), Asep Bunyamin (37) dan Edi Komarudin (37).

Para pelaku hanya 15 menit berada di dalam Bank Danamon. Pelaku berhasil membawa Uang yang berada di teller sekitar Rp 35 juta, satu buah receiver CCTV dan satu buah server modem sistem Bank Danamon," ucapnya.

Para pelaku berhasil melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com