Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Aceh, Warga di Pesisir Laut Mengungsi ke Kota

Kompas.com - 07/12/2016, 10:33 WIB
Raja Umar

Penulis

LUENG PUTU, KOMPAS.com - Sebagian warga yang berada di kawasan laut Pasie Pusong, Kecamatan Kumbang Tanjong, Pidie dan warga Desa Lancok , Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya masih mengungsi ke kota Lueng Putu, Pidie Jaya, pasca gempa 6,4 Skala Richter yang mengguncang Aceh, Rabu(7/12/2016).

“Warga dari Pasie Pusong dan Lancok sekarang masing banyak yang mengungsi ke Keude (kota) Lueng Putu, karena mereka takut terjadi gempa susulan dan naik air laut,” kata Teuku Bahktiar, warga Lueng Putu , Pidie Jaya saat dihubungi Kompas.com, Rabu.

Menurut dia, warga masih panik dan khawatir terjadi gempa susulan.

Sementara itu di Teupin Raya, Kabupaten Pidie berbatasan dengan Kabupaten Pidie Jaya empat ruko runtuh rata dengan tanah. Tiga orang yang masih berada di dalam ruko saat kejadian, hingga kini masih dilakukan pencarian.

“Empat toko yang runtuh itu milik Haji Jailani, namun satu toko yang ditempati pemilik sementara 3 toko lainnya gudang yang disewakan,” kata Bakhtiar,

Tim evakuasi langsung melakukan pencarian dengan menurunkan alat berat ke lokasi.

“Sekarang sedang dilakukan pencarian karena Haji Jailani, isteri dan satu orang anaknya diduga masih berada didalam renruntuhan,” katanya.

Selain empat ruko di Teupin Raya perbatasan Pidei Jaya runtuh rata dengan tanah, lima ruko di Lueng Putu, pusat pasar Kecamatan Bandar Baru juga runtuh rata dengan tanah. Seorag warga mengalami luka-luka saat keluar dari ruko saat kejadian.

“Di pasar Keude Lueng Putu juga 5 ruko runtuh. Dua roko tempat sarang walet, sementara 3 lainnya warung kopi, apotek, dan satu kelontongan, runtuh semua,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com