Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia Akan Kerja Sama dengan Palestina dan Iran

Kompas.com - 06/12/2016, 12:38 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

NUSA DUA, KOMPAS.com — Indonesia melalui Kementerian Tenaga Kerja akan menggelar kerja sama dengan beberapa negara, di antaranya Palestina, Iran, dan beberapa negara lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Tenaga Kerja RI Muhammad Hanif Dhakari di sela-sela acara International Labour Organization (ILO) atau Organisasi Perburuhan Internasional menyelenggarakan pertemuan regional Asia dan Pasifik (APRM) ke-16 di Nusa Dua, Bali, pada tanggal 6-9 Desember 2016.

"Ya, nanti akan ada pertemuan. Nanti dengan Palestina, Iran, dan beberapa negara lainnya. Kerja samanya macam-macamlah," kata Muhammad Habif Dhakari, Nusa Dua, Badung, Bali, Selasa (6/12/2016).

Muhammad Hanif juga menyampaikan bahwa pertemuan Organisasi Perburuhan Internasional Asia Pasifik ini akan membahas sejumlah isu mengenai ketenagakerjaan.

"Banyak sih isu yang dibahas, di antaranya isu migrasi kerja, rekrutmen kerja, dan lainnya. Pertemuan ini juga membahas bagaimana mengatasi pengangguran muda meningkatkan keahlian tenaga kerja dan lainnya. Macam-macamlah," tambah Muhammad Hanif.

Pertemuan regional Asia dan Pasifik ILO ini akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Direktur ILO Guy Ryder di BNDCC, Nusa Dua, Bali, pada hari ini pukul 15.00 Wita.

Delegasi yang hadir sekitar 400 orang, termasuk 20 menteri dari beberapa negara. Sebelum pembukaan siang ini, acara diawali dengan Panel Tingkat Tinggi yang bertajuk "Pertumbuhan Inklusif untuk Keadilan Sosial".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com