Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahfud MD hingga Ricky Elson Hadiri Sidang Dakwaan Dahlan Iskan

Kompas.com - 06/12/2016, 12:09 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Sidang dakwaan kasus pelepasan aset BUMD Jawa Timur dengan terdakwa, mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan, dihadiri sejumlah tokoh, dari Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, hingga si "Putra Petir" atau pelopor mobil listrik, Ricky Elson.

"Saya hanya mendampingi Abah Dahlan untuk tertawa disini," kata pencipta mobil nasional Selo ini, Selasa (6/12/2016).

Nama Ricky Elson tidak bisa dijauhkan dengan nama Dahlan Iskan, karena dialah yang mendampingi Dahlan Iskan mengendarai mobil buatan dalam negeri Tucuxi saat mengalami kecelakaan di perbukitan Magetan, Jawa Timur, 2013 lalu.

Selain Ricky Elson, Mahfud MD juga tampak duduk di kursi peserta sidang di ruangan Tipikor Pengadilan Negeri Surabaya di Juanda Sidoarjo. Kedatangan Mahfud sebagai bentuk dukungan moral kepada Dahlan yang dikenalnya sejak lama itu.

"Saya kenal betul pak Dahlan, makanya saya datang ke sini," ucapnya.

Setelah pembacaan dakwaan selesai dan sidang ditutup, Mahfud langsung menghampiri Dahlan Iskan, bersalaman lalu memeluknya. 

Selain Mahfud MD dan Ricky Elson, puluhan pendukung Dahlan juga turut hadir di sidang tersebut untuk memberikan dukungan moral.

Sidang pembacaan dakwaan kepada Dahlan Iskan harusnya digelar pekan lalu, namun karena dia belum didampingi kuasa hukum, akhirnya pembacaan dakwaan dibacakan hari ini. Untuk memperkuat tim kuasa hukumnya, Dahlan Iskan menunjuk Yusril Ihza Mahendra sebagai pengacara yang mendampingi proses sidangnya. 

(Baca juga: Dahlan Iskan Hadirkan Yusril di Sidang Dakwaan Kasus Pelepasan Aset BUMD)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com