Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cegah Narkoba Asal Malaysia, Polisi Intensifkan Patroli Laut di Aceh Timur

Kompas.com - 06/12/2016, 08:08 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com — Polres Aceh Timur memperketat patroli laut di sepanjang garis pantai kawasan itu. Tujuannya untuk menghindari masuknya narkotika dari negeri jiran Malaysia. Sekadar diketahui, beberapa kali aparat keamanan di Aceh menangkap puluhan kilogram sabu yang diduga dipasok dari Malaysia.

Kasat Polair Aceh Timur Iptu Pidinal Limbong, Selasa (6/12/2016), mengatakan, patroli di perairan Selat Malaka yang masih wilayah hukum Polres Aceh Timur juga terus diintensifkan.

“Patroli perairan semacam ini setiap minggunya kami laksanakan, hanya jam pelaksanaannya yang kami ubah setiap harinya dalam satu minggu. Sehingga, pelaku tak bisa membaca pola polisi, ” katanya.

Dia menyebutkan, patroli menggunakan kapal tipe C3. Selain itu, polisi juga merazia kapal atau nelayan yang mencurigakan.

"Pemeriksaan terhadap bersandarnya kapal nelayan di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI), Idi, sekaligus memeriksa barang bawaannya untuk mengantisipasi barang ilegal, terutama narkoba masuk ke Aceh Timur melalui laut," ucap Pidinal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com