Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerindra Targetkan Dua Juta Suara dari Pemilih Muda dan Pemula untuk Anies-Sandiaga

Kompas.com - 03/12/2016, 07:12 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Gerindra menargetkan dua juta suara dari pemilih muda dan pemula untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada Pilkada DKI Jakarta 2017. 

Target itu akan dikejar dengan menggelar serangkaian kampanye kreatif khusus untuk menyasar pemilih muda dan pemula. 

"Pemilih muda dan pemilih pemula adalah kaum dinamis dan kreatif, karena itu kami akan banyak menggelar kampanye kreatif untuk menarik simpati mereka," kata Ketua Umum Tunas Indonesia Raya, Aryo Djojohadikusumo, Jumat (2/12/2016) malam, di Surabaya. Tunas Indonesia Raya merupakan organisasi sayap Partai Gerindra.

Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra itu enggan membocorkan bagaimana model kampanye kreatif yang disiapkan, karena khawatir ditiru tim pemenangan pasangan lain. 

"Kalau bocor sekarang kan bisa dicontoh tim pemenangan pasangan lain, yang pasti akan melibatkan artis papan atas Raffi Ahmad, kebetulan dia sudah lama gabung dengan kami," ujar dia.

(Baca: Politisi Gerindra Sudah Tak Perhitungkan Ahok dalam Pilkada)

Dalam tim pemenangan pasangan Anies-Sandiaga, kata Aryo, sayap partai yang berisi para pemuda memang mendapat tugas memproduksi kampanye-kampanye kreatif untuk menyita perhatian dan simpati masyarakat khususnya para pemilih pemula. 

November lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) untuk Pilgub DKI 2017. 

Dari 7.132.856 DPS, sebanyak 10,07 persen atau 718.571 orang merupakan pemilih pemula berusia 17-21 tahun. Sementara pemilih muda, yakni pemilih yang berusia antara 17-30 tahun, mencapai 28,97 persen, atau 1.347.855 orang.

Kompas TV Anies Baswedan Dengarkan Keluhan di Forum RT-RW
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com