Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Cek Kesehatan dan Bagikan Makanan untuk Peserta Aksi 2 Desember

Kompas.com - 01/12/2016, 19:09 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Tim gabungan dari Polres Brebes, TNI, dan satuan polisi pamong praja membagikan minuman dan makanan ringan secara gratis kepada para sopir dan penumpang bus yang akan mengikuti aksi 2 Desember di Jakarta.

Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela kegiatan pemeriksaan kelengkapan kepada para sopir dan barang bawaan warga yang akan melakukan aksi di Jakarta pada Jumat (2/12/2016) besok.

Hari ini puluhan personel Polres Brebes memantau dan memberi pengawalan pada massa yang akan menuju ke Jakarta di Pos Pengamanan Pintu Tol Brebes Timur.

Satu unit ambulans, sarana air bersih, dan MCK juga disiapkan di sekitar area layanan tersebut.

"Di samping pemberian bekal untuk perjalanan, kami juga menyiapkan sarana ambulans dan pemeriksaan kesehatan. Mudah-mudahan ini bisa membantu menjaga konsentrasi sopir saat mengemudi dan para penumpang yang kelelahan karena menempuh jarak jauh," kata Luthfie, Kamis (1/12/2016).

Selain membagikan minuman gratis, petugas Polres Brebes juga melakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang akan menuju ke Jakarta.

Melalui pengeras suara, polisi mengingatkan para sopir untuk beristirahat ketika mengantuk.

Petugas juga mempersilakan sopir maupun penumpang untuk beristirahat di depan Pos Pintu Tol Brebes Timur dengan ditangani langsung oleh petugas medis dari Dokkes Polres Brebes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com